• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Sudahi Ketegangan Politik, Demokrat Kalbar Ingin Jokowi-Prabwo Segera Bertemu

4 July
09:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar Suryadman Gidot mengapresiasi rencana pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Pertemuan dua putra terbaik bangsa pasca penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU itu, diharapkan dapat menyejukkan situasi politik nasional hingga ke daerah.

"Intinya situasi politik sudah harus lebih baik, setelah selesainya pemilu dan putusan MK," kata Gidot Kamis (4/7/2019).

"Karena kepemimpinan itu bukan soal menang atau kalah, tetapi bagaimana membawa kebaikan untuk semua. Baik untuk masyarakat maupun Negara," imbuhnya. 

Gidot menilai akan banyak tafsir jika kedua tokoh itu bertemu. Namun semuanya, dikembalikan lagi dari sudut mana memandang rekonsiliasi Joko Widodo dan Prabowo. Yang notabene memiliki pendukung fanatis dan sempat dipisahkan karena perbedaan pandangan politik. 

"Walaupun kebanyakan orang memandangmya selalu beragam sesuai sudut pandangnya. Negara ini milik bersama dan harus dibangun secara bersama. Kita sungguh berharap pertemuan Pak Joko Widodo dan Pak Prabowo Subianto segera terjadi, sehingga bisa lebih fokus, semua elemen membangun bangsa," tutup Gidot yang juga Bupati Bengkayang itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00