• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Bupati Jember Terima Penghargaan sebagai Tokoh Nasional Kesehataan

28 June
21:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jember: Kepedulian dan kecintaannya terhadap rakyat kecil khususnya dalam bidang kesehatan mengantar Bupati Jember dr Hj Faida MMR dianugrahi penghargaan sebagai Tokoh Nasional Berdedikasi untuk Kesehatan.  

Penghargaan itu diberikan oleh Forum Ikataan Alumni Kedokteran seluruh Indonesia pada penyelenggaraan Health Warrior Award 2019 yang digelar di Auditorium Universitas Tri Sakti Jakarta, Jumat (28/6/2019). 

Bagi masyarakat Jember, Figur Bupati Faida tidak asing dalam dunia kesehataan. Latar belakang sebagai seorang dokter yang sering terlibat dalam berbagai aksi kemanusiaan terutama dalam memberikan layanan kesehataan gratis bagi masyarakat tidak mampu (dhuafa), telah dilakoni bahkan jauh sebelum terpilih dan menjabat sebagai orang nomer satu di Kabupaten Jember, sehingga tak heran jika Komitmen dan kiprahnya dalam dunia Kesehataan turut menuai penghargaan sebagai aktivis inspiratif Kesehataan dari berbagai pihak di tingkat Nasional. 

Atas anugerah yang diterimannya, Bupati Faida menyampaikan pemberiaan penghargaan itu sebagai bagiaan kehormataan secara pribadi yang juga diharapkan mampu terus memberikan semangat bagi masyarakat khususnya masyarakat Jember untuk terus berbuat dan peduli bagi sesama. 

"Jauh sebelum kita menjabat sebagai bupati, memang kota sudah lama aktif menjadi pengiat sosial kemanusiaan bersama masyarakat, para relawan dan tenaga medis untuk mengelar operasi-operasi pengbatan secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, mungkin dari situlah yang mendasari dan dinilai positif  serta mendapat apresiasi dari panitia sehingga mengundang kita untuk menerima penghargaan ini," ujarnya. 

Meski telah memangku jabatan sebagai Bupati, tak lantas menyurutkan  kepeduliaan Bupati Faida untuk terus berkiprah dalam berbagai misi kemanusiaan dan kesehatan. Melalui berbagai kebijakan yang diaplikasi melalui program Kesehataan Gratis yang diharapkan terus dapat diberikan kepada seluruh warga masyarakat.   

"Kuncinya kebijakan untuk semuannya, kesehatan untuk semuannya karena memang indonesia saat ini sedang memasuki masa transisi dalam pola pembiayaan, kalau untuk sarana dan prasarana sudah sangat mengalami kemajuaan untuk layanan kesehatan dipusat ataupun didaerah bahkan hingga ke pelosok-pelosok, namun hal itu juga tentunya perlu diimbangi dengan pemerataan dan penempatan dokter-dokter spesialis di seluruh daerah," paparnya. 

Hal mendasar lainnya dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat saat ini,Menurut Bupati Faida yakni Pemerintah bersama Masyarakat harus mampu menerapkan hidup sehat dengan merubah pola prilaku. 

"Karena sejatinya pengetahuaan hidup sehat ini merupakan kunci untum meningkatkan taraf kesehataan masyarakat kita saat ini," tandasnya. 

Penyerahaan Penghargaan yang diprakarsai oleh Dompet Dhuafa, PTTEP dan FIAKSI merupakan bentuk penghargaan yang didasari oleh penilaiaan terhadap Dampak, Komitmen, Prestasi, Keberlanjutan dan Penggerak yang ada dalam diri para Tokoh Nasional yang dipilih. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00