• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Sidang Putusan MK : Apapun Hasilnya, Terima dengan Legowo

27 June
13:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sidang pembacaan putusan gugatan hasil Pilpres 2019 telah dimulai, secara resmi dibuka oleh Ketua Majelis Hakim sekaligus Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Ketika membuka sidang amar putusan, hakim mahkamah Anwar Usman mengingatkan, dalam mengambil keputusan ini pihaknya tidak takut kepada siapapun kecuali Tuhan Yang Maha Esa. Mahkamah telah berijtihad, akan mengambil keputusan sebaik-baiknya, sesuai fakta-fakta yang terungkap di dalam persidangan sebelumnya.

"Kami akan mempertanggungjawabkan (hasil keputusan) kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dalam surat An Nisa 58 dan 135, surat Al Maidah ayat 8, sebagaimana yang diungkapkan oleh Pihak Pemohon dan Terkait," sebut hakim mahkamah Anwar Usman.

MK menyadari, keputusan memang tidak akan memuaskan semua orang. Akan tetapi, apapun itu hasilnya, tidak serta merta membuat semua orang saling hujat dan mengumbar fitnah. Secara tersirat, MK ingin semua pihak bisa menahan diri apapun keputusannya nanti, menerima semuanya dengan legowo.

"Kami menyadari sepenuhnya bahwa putusan ini tidak mungkin memuaskan semua pihak. Untuk itu, kami mohon jangan dijadikan ajang untuk saling menghujat dan saling memfitnah," kata Anwar dalam pembukaan sidang putusan gugatan Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

"Untuk itu, kami mohon jangan dijadikan ajang untuk saling menghujat dan saling memfitnah," imbuh Anwar. (Foto: ANT)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00