• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Raka Octa Kiper Asal DIY, Perkuat Timnas U 15 pada Ajang Iber Cup di Portugal

27 June
13:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Pemain muda berprestasi di dunia sepakbola Raka Octa Bernanda, asal Yogyakarta yang berposisi sebagi kiper Timnas U-15 Kemenpora siap menjaga mistar gawangnya di ajang Iber Cup di Portugal pada tanggal 1-7 Juli 2019 mendatang.

Berangkat bersama 21 pemain lainnya Selasa (25/6/2019) kemarin Raka menjadi pemain satu-satunya wakil dari Yogyakarta.

Pemain yang bernaung di SSB Persopi Elty Piyungan dan berpendidikan di SMP Negeri 3 Tridadi kelas 9, dengan postur tinggi badan sekitar 170 tersebut, terpilih menjadi kiper utama timnas U-15 pada ajang turnamen Iber Cup di Portugal, usai menjalani seleksi dalam dua tahap yakni pertama kali 14-18 Februari 2019, dan berlanjut seleksi tahap kedua di Bandung 15-24 Maret 2019.

Sebelum bergabung dengan timnas, pemain yang dulunya menyukai balap sepeda mendapat pelatihan khusus dari pelatih kiper Ali Murtono dan Didik Wisnu.

Ibu dari Raka Rizky Wihastiti kepada RRI mengatakan, sebagai orang tua pihaknya menaruh harapan besar kepada Raka, agar bisa membawa nama harum bangsa ini dan mewujudkan cita-citanya menjadi pemain profesional.

"Semoga pulang nanti bisa membawa kebanggaan bagi bangsa, negara, buat sekolah, buat orang tua, keluarga dan teman-temannya. Kemudian saya berharap, semoga menjadi penyemangat Raka untuk mencapai cita-cita yang diinginkan," katanya, Kamis (27/6/2019).

Lebih lanjut Rizky menambahkan, nantinya usai mengikuti Iber Cup, Raka kembali akan mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Popnas Pelajar membela DIY, pada bulan September mendatang yang akan digelar di Papua.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00