• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Anggota TNI/Polri Tidak Menggunakan Peluru Tajam Dalam Pengamanan Sidang MK

27 June
09:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Sebanyak 13. 747 personel gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk pengamanan dalam sidang pembacaan putusan sengketa hasil pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat.  Rencananya sidang dimulai pukul 12.30WIB.

Kapolres Jakarta Pusat Kombespol Harry Kurniawan menjelaskan personel keamanan dikerahkan di Gedung MK dan sekitarnya. Dia menegaskan anggota di lapangan tidak diperbolehkan untuk menggunakan senjata api dan peluru tajam.

“Dalam apel setiap pagi, kami menyampaikan perintah dan kebijakan pimpinan kami TNI/Polri tidak diperkenankan anggota menggunakan senjata api dan peluru tajam. Tadi sudah dicek untuk memastikan anggota di lapangan tidak membawa peluru senjata tajam,” kata Kombespol Harry Kurniawan, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Selama sidang, ada pengalihan lalu lintas di sekitar Gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat. Lalu lintas dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan.

“Ada ruas jalan di Kantor MK, kita alihkan baik di Medan Merdeka Barat atau di depan Kantor MK dari dua arus, semua ditutup dan dialihkan melalui Merdeka Selatan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00