• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Jalanan di Sekitar MK Ditutup Total, Masyarakat Diimbau Cari Alternatif

27 June
07:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Jelang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres, berbagai ruas jalan sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) ditutup. Lalu lintas pun dialihkan ke berbagai jalur alternatif.

Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Herman Ruswandi menjelaskan, penutupan jalan itu demi menjaga kondusifitas dan keamanan jalannya sidang MK.

"Ditlantas Polda Metro Jaya terkait dengan sidang terakhir MK, insya Allah pada hari ini tentunya ada pengalihan beberapa titik," katanya saat berbincang dengan Radio Republik Indonesia, Kamis (27/6/2019).

Maka dari itu, diharapkannya masyarakat yang hendak melintasi jalanan di sekitaran MK untuk melalui jalan-jalan alternatif. Hal itu demi menghindari kemacetan.

"Diharapkan nanti masyarakat dapat informasi, kemudian juga tidak terjebak dengan pengalihan ini," ujarnya.

Adapun jalanan yang ditutup diantaranya adalah Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Abdul Muis, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Veteran I, II, III, Veteran Raya, kemudian Majapahit arah ke Medan Merdeka Barat dari arah Harmoni itu juga sudah ditutup dua arus.

Kemudian, lanjut dia, akses jalan menuju Jalan Budi Kemuliaan sudah dititup. Begitu juga dengan Jalan Majapahit menuju Pasar Baru atau Hayam Wuruk.

"Jadi mulai Tanah Abang I ke utaranya itu ditutup, dialihkan jadi nanti lewat Cideng, melingkar, baru nanti belok ke kanan lagi, ke Harmoni bisa, belok ke kiri langsung ke Hayam Wuruk, Pasar Baru, Juanda dan seterusnya," urainya.

"Kemudian yang berikutnya adalah Budi Kemuliaan termasuk diluruskan arah menuju ke Tanah Abang I dan II. Tanah Abang I itulah yang difungsikan akses untuk mengarah ke Utara. Yang semula akses itu adalah menuju Jalan Majapahit belok ke kiri akhirnya. Untuk melalui Cideng," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00