• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Sibuk Pernikahan Putrinya, Gubernur Jatim Khofifah Tak Penuhi Panggilan KPK

26 June
12:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Sidang lanjutan perkara jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag), dengan terdakwah Romahurmuziy, dipastikan kembali tidak dihadiri Khofifah Indar Parawansa selaku saksi. 

Setelah perempuan yang menjadi Gubernur Jawa Timur itu mengaku meminta penundaan untuk hadir menjadi saksi, yang dilayangkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Saya minta, karena hari ini masih dalam prosesi pernikahan anak saya. Jadi saya minta untuk diundur minggu depan," ujar Khofifah, seusai acara launching Logo dan Maskot Porprov ke VI 2019, di Grahadi, Rabu (26/6/2019).

Panggilan ini, sedianya menjadi panggilan kedua bagi mantan Menteri Sosial tersebut. Namun pada panggilan pertama tidak hadir, diakuinya ada tugas. Sedangkan panggilan kedua, minta penundaan.

"Ada (surat panggilannya, red). Sebagai saksi," imbuhnya. 

Pada Rabu ini (26/6/2019) adalah hari pertama prosesi pernikahan pertamanya, Patimasang. Di kediamannya, Jemursari, Surabaya, dilaksanakan khataman quran dan pengajian. Sehingga Khofifah minta penundaan Rabu depan. 

"Kan tiap rabu itu, jadi saya minta diundur rabu depan," jawabnya. 

Sebelumnya, nama Khofifah Indar Parawansa turut diseret oleh Romahurmuziy, saat terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT), di Surabaya, terkait dugaan jual beli jabatan Kepala Kanwil Kemenag di Jatim. 

Gus Rommy panggilan Romahurmuziy mengaku, pengangkatan Haris, yang saat itu menjadi Kakanwil Kemenag Jatim, adalah berdasar rekomendasi Khofifah. Haris, tak lain adalah menantu M. Roziki, adalah Ketua Timses Khofifah-Emil. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00