• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Ditanya Gerindra Gabung KIK, Cak Imin Singgung "Jatah" untuk PKB

26 June
04:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menegaskan pihaknya menyambut baik (welcome) jika Partai Gerindra bergabung dalam barisan Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Asalkan "jatah" kursi jabatan publik untuk partainya tidak berkurang.

Cak Imin, sapaan khas Muhaimin Iskandar ini mengaku pihaknya dengan tangan terbuka menyambut partai yang dipimpin oleh Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto itu, jika ingin bergabung dengan koalisi pendukung Joko Widodo - Maruf Amin dalam pemerintahan lima tahun ke depan.

"Ya tentu dalam konteks rekonsiliasi kita welcome," tegasnya saat menghadiri gala premiere film Say I love You di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Meski demikian, Cak Imin menekankan bahwa jumlah partai yang tergabung dalam KIK sesungguhnya sudah terlampau banyak alias "kegemukan".

Makanya, agar tidak mengurangi "jatah" menteri atau jabatan publik lainnya, dia meminta Jokowi untuk menyiapkan posisi strategis yang lain. Meski demikian, dia tidak merinci jabatan apa yang dimaksud.

"Ya supaya ga berkurang dibikinkan jatah baru kan ga ada masalah. Solusi. Pokoknya banyak tempat lah," pungkasnya.

Perlu diketahui, beberapa waktu yang lalu Cak Imin sempat melontarkan statement di hadapan media berisi permintaan untuk diberi 10 "jatah" kursi menteri jika Jokowi-Maruf menang di ajang Pilpres 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00