• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Cak Imin ke PA 212 : Berdoa Tidak Harus Mengganggu Jalan Umum!

25 June
23:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk tidak menggelar Tahlil Akbar 266 pada Rabu (26/6/2019) nanti. Sebab berdoa bisa dilakukan di rumah, tidak harus mengganggu lalu lintas jalan umum.

Pasalnya dia ingin semua pihak mempercayakan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memutus perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu Presiden (Pilpres).

"Semua harus mempertimbangkan faktor-faktor efektifitas dari demokrasi kita. Kalau sudah memutuskan bersama-sama melalui mekanisme peradilan ya kita percayakan kepada hakim," katanya saat menghadiri gala premiere film Say I love You di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Perlu diketahui, Tahlil Akbar 266 digelar oleh  Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Front Pembela Islam (FPI). Rencananya aksi ini digelar di kawasan Patung Kuda pada esok hari. Diperkirakan aksi itu bakalan dibanjiri jutaan massa.

Mereka melakukan aksi itu untuk mengawal konstitusi. Konkretnya agar para Hakim MK dapat memutuskan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu Presiden (Pilpres) dengan seadil-adilnya pada Kamis (27/6/2019) besok.

Selain itu, aksi itu juga digelar sebagai ajang bersilaturahmi. Nantinya mereka akan berzikir, shalawat dan memanjatkan doa untuk ratusan petugas KPPS yang meninggal dunia pada Pemilu 2019 lalu. Mereka juga ingin berdoa untuk 10 orang korban pada aksi unjuk rasa pada tanggal 21 dan 22 Mei lalu.

Terkait itu, Cak Imin, sapaan khas Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa berdoa bisa saja dilakukan di rumah. Tidak harus di sekitar MK, atau mengganggu jalanan umum.

"Kita doakan dari rumah masing-masing, tidak harus di jalan atau mengganggu, menghambat jalannya umum," pungkasnya menegaskan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00