• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Prabowo-Sandi Siap Terima Hasil Putusan Hakim MK

25 June
18:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Anggota DPR RI yang juga Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Riza Patria menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya proses konstitusional yang tengah berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK) kepada tim kuasa hukum BPN. 

"Bahwa Prabowo-Sandi tetap mempercayai kinerja para hakim dan langkah hukum yang kini sedang berjalan di MK dan akan menerima keputusan apapun yang nantinya akan diputuskan sembilan hakim mahkamah konstitusi meskipun awalnya BPN Prabowo-Sandi ragukan Mahkamah Konstitusi," kata Riza, Selasa (25/6/2019).

Meski demikian, Riza berharap agar keputusan sembilan hakim MK adil bagi semua pihak, termasuk bagi pasangan Prabowo-Sandi.

Ditambahkan Riza, dirinya menyarankan agar para hakim MK dapat secara cermat dan teliti menelaah barang bukti yang diserahkan pihaknya ke MK. Ia meminta para hakim turut memperhatikan hati nurani dan rasa keadilan ketimbang melihat bukti formalistik semata.

"Dan bukan sekadar melihat bukti-bukti formalistik tapi bukti-bukti lainnya yang sudah BPN Prabowo-Sandi sampaikan," tegasnya.

Sebelumnya, Juru bicara MK Fajar Laksono mengimbau semua pihak menghormati apapun putusan sengketa pilpres. Ia meminta agar publik percaya hakim MK mampu memutus perkara dengan cermat dan adil.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00