• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Makanan Selama Penerbangan, Gubernur Minta Menu Daging Malbi Bagi Jemaah Embarkasi Palembang

25 June
15:01 2019
0 Votes (0)

KRBN, Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta kepada penyelenggara catering pesawat agar makanan jemaah haji asal propinsi ini selama penerbangan ke tanah suci nanti disisipkan menu khas lokal.

Usai melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi dan Debarkasi Sumsel, Selasa (25/6/2019), Deru melakukan pengecekan menu makanan bagi para jemaah haji selama di dalam pesawat. Dari tiga jenis makanan yang diperuntukkan bagi jemaah haji Sumsel itu, satu diantaranya akan diganti dengan menu daging malbi.

"Ini daging pedas, tumis kacang pedes semula, saya minta tumis kacang tetap, nah dagingnya diganti malbi ciri khas Sumsel, tapi syukur syukur nanti ditambahnya nasi minyak," ujar Herman Deru.

Makanan jemaah haji indonesia selama di pesawat telah memenuhi standar internasional dari segi nilai gizi dan kandungan kalori. Menurut Deru, melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat untuk menunaikan ibadah haji dari Indonesia Ke Arab Saudi tentu memerlukan stamina yang prima.

Sementara itu, jatah pemberangkatan haji Sumsel tahun 2019 ini sebanyak 6.988 jemaah dari 17 Kabupaten/Kota. Untuk jemaah haji asal Palembang akan diangkut oleh Saudia Arabian Airlines, dan bersama jemaah asal Pondok Gede Jakarta, Jemaah haji Embarkasi Palembang akan menempati akomodasi di wilayah Raudhah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00