• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jogja Experience 2019 Digelar di Gunungkidul

25 June
11:37 2019
1 Votes (1)

KBRN, Yogyakarta : Setelah sukses dengan gelaran Jogja Exsperince pertama, Explore The jewel of Java yang digelar di Kulon Progo tahun 2017 silam. Jogjakarta Land Rover Community (JLRC) kembali menggelar Jogja Experience dengan tajuk Nomadic Adventure Camp. 

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata, Dinas Pariwisata DIY, Ariya Nugrahadi kepada wartawan dalam Press Conference yang dilaksanakan di Geosite Ngringrong mengatakan, ada dua aspek yang akan di raih dengan event ini. Pertama promosi destinasi wisata khususnya Geopark dan peningkatan perekonimian masyarakat.

"Event berskala internasional ini memang kita agendakan setiap dua tahun sekali. Sukses di Kulon Progo akan kita gelar di Gunung kidul, " katanya, Selasa (15/6/2019).

Pihaknya mengatakan, data sementara ada 150 peserta dari dalam dan luar negeri yang akan mengikuti acara ini. Peserta berasal dari Malasya, Singapura dan berbagai daerah di Indonesia. Acara akan digelar selama tiga hari mulai 27-30 Juni 2019. 

"Untuk pengembangan Nomadic turisem kita akan tekankan salam pengalaman, entah itu dengan alam atau bersahabat dengan alam itu sendiri. Banyak kegiatan out dor yang akan kita gelar dan ini sangat cocok dilaksanakan di Gunungkidul," paparnya.

Ketua Pelaksana Jogja Experience Kedua, Samuel Budi W menambahkan, tema Nomadic Adventure Camp dirasa tepat untuk mewakili semua yang ada dalam gelaran ini karena selama 3 hari peserta yang merupakan para penyuka kendaraan Land Rover dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka akan diajak merasakan serunya menyusuri gugusan Gunung Api Purba Nglanggeran, menuruni lembah Kali Oyo melihat bentang alam Gunung kidul dari Embung Batara Sriten, menikmati eksotisnya pantai selatan Gunungkidul serta mencicipi khasnya kuliner Gunung kidul.

"Peserta yang membawa keluarga terutama anak-anak akan disuguhi Caving Program di Geosite Ngingrong.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dukungan JLRC terhadap program pemerintah khususnya Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta," ulasnya. 

Sementara Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, event ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan lama tinggal wisatawan. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang promosi destinasi wisata khususnya Gunungkidul. 

"Kita berharap ada bakti sosial yang dilaksnakan dalam acara ini khususnya untuk membantu mengatasi kekeringan di Gunung kidul. Sehingga kegiatan ini juga dapat bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00