• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sekolah Favorit Hanya Label dari Masyarakat

25 June
11:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang kini diterapkan di ibukota membawa perhatian sendiri terlebih bagi sekolah yang kerap dicap sekolah favorit. 

Namun, seperti Kepala SMA 68, melihat tidak pernah ada istilah sekolah favorit, dari awalnya itu hanya label yang diberikan masyarakat terhadap sekolah yang nantinya diberikan kepercayaan untuk mendidik putra-putrinya.

"Memang untuk sekolah favorit ini kan tidak ada pembagian dalam kedinasan itu hanya masyarakat yang menilai gitu," ucap Wakil Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru SMA 68, Jakarta Pusat, Anwar Farid dalam Dialog Pro 3 RRI, Selasa (25/6/2019).

"Kalau untuk sistem penerimaan peserta didik baru di DKI memang menggunakan sistem zonasi, kalau untuk di sekolah kita dengan sistem zonasinya per-kelurahan," lanjutnya.

Ia juga menyatakan bahwa untuk hari pertama pendaftaran ada 526 peserta didik yang mendaftar ke SMA 68. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA 68 itu juga menuturkan, sebab sistem ppdb di DKI Jakarta yang bersifat online, maka untuk sistemnya menggunakan nilai ujian nasional.

"Untuk posisi terakhir di IPA itu tertingginya ada 98,25 dan terendahnya 93,38. Kalau untuk IPS tertingginya 95,5 terendahnya 88,38," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00