• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dubes India Sebut Ambon Miki Kesamaan dengan Negaranya

25 June
10:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler menerima kunjungan Duta Besar India Mr Pradeep Kumar Rawat, di ruang kerjanya, Selasa (25/6/2019). 

Di pertemuan perdana itu, Wawali memperkenalkan Ambon sebagai Kota Musik, yang pada September mendatang akan menggelar Konferensi Musik Pasifik. 

Wawali mengatakan, ada beberapa peluang kerjasama antara Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah India, antara lain di bidang musik, pemberdayaan sumber daya manusia khususnya ASN melalui beasiswa. 

"Kita akan mencoba melakukan pertemuan lebih lanjut. Tidak hanya kerjasama di bidang musik bisa ditingkatkan sebuah kota kembar antara ambon dengan salah satu kota di india," jelasnya. 

Terkait peningkatan SDM menjadi kebuuhan Pemkot Ambon yang masih kekurangan tenaga ahli di bidang keuangan dan pariwisata. Padahal potensi Kota Ambon banyak yang bisa dikembangkan, hanya saja dalam pengelolaannya masih menemui kesulitan. Dubes India sudah menawarkan untuk memberikan beasiswa. 

"Pak Dubes menawarkan beasiswa di bidang keuangan, hospitality dan pariwisata. Potensi banyak tapi pengelolaannya masih kurang. Perlu dilatih untuk bisa merubah menjadi potensi yang bernilai ekonomi. Nanti semua biayanya ditanggung Pemerintah India saya kira ini cukup menarik," paparnya

Dubes India Mr Pradeep Kumar Rawat memberikan respon positif pada kunjungan pertamanya, dengan tujuan penjajakan kerjasama di bidang pendidikan, pariwisata dan peningkatan SDM. 

Ambon menurutnya memiliki kesamaan dengan India yang suka dengan musik. Musik india dan film bollywood cukup dikenal luas. Itu merupakan ide bagus untuk berkolaborasi. 

"Dari diskusi tadi banyak yang menyukai film dan musik india. Ini ide bagus untuk kerjasama pembuatan kolaborasi musik india dan musik ambon," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00