• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

KONI Aceh Optimis Loloskan Banyak Atlet ke PON XX di Papua

25 June
00:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh optimis dapat meloloskan atlet sebanyak-banyaknya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Provinsi Papua pada September 2020 mendatang.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar kepada RRI, Senin (24/6/2019) yang dimintai tanggapannya terkait kesiapan Aceh menghadapi pesta olahraga nasional agenda empat tahunan tersebut.

“Kontingen Aceh menghadapi PON XX mempersiapkan seluruhnya sebanyak 198 atlet yang ditangani oleh 57 pelatih dan dari sejumlah itu masuk dalam empat prioriats,”  ujarnya optimis.

Kamaruddin Abubakar yang memberikan keterangan didampingi Wakil Ketua Bachtiar Hasan dan Sekretaris Umum M Nasir merincikan, dari sebanyak 198 atlet prioritas I 67 atlet, prioritas II 24 atlet, prioritas III 35 atlet dan prioritas IV 112 atlet.

“Sejauh ini baik cabang olahraga (cabor) yang sudah mengikuti Pra PON maupun yang belum para atletnya cukup serius dan ditemukan kendala yang berarti sehingga semua berjalan sesuai jadwal,” ungkap Abu Razak panggilan akrab Kamaruddin Abubakar.

Ia menambahkan, yang sudah mengikuti Pra PON adalah untuk cabor prioritas I yaitu angkat besi, tarung derajat, kempo, panahan, muanthay, anggar, taekwondo dan petanque dan prioritas kedua catur, tenis meja, karate, menembak dan tenis lapangan.

“Sementara untuk cabor prioritas III dan IV para atlet dari Aceh sudah siap untuk mengikuti Pra PON yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” demikian Abu Razak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00