• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Selamat Malam Jakarta, Rangkaian Pesta Dimulai

22 June
20:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dengan mengenakan busana batik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke lokasi Perayaan HUT DKI Jakarta Ke-492 di Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Gubernur Anies jalan kaki dari Hotel Kempinski menuju Bundaran HI, didampingi Forkopimda, Sekda DKI Jakarta, serta semua Kepala Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta.

"Selamat malam Jakarta," Anies menyapa kota Jakarta malam ini.

Sebelumnya diberitakan bahwa, setelah bersolek sejak pagi, Jakarta berpesta nanti malam. Pesta perayaan dijamin megah, dengan penataan panggung dan lokasi yang diatur sedemikian rupa oleh Transmedia, yang akan menggelar atraksi cahaya dengan megah di Bundaran HI.

Pesta cahaya nantinya bukan di Bundaran HI saja, melainkan beberapa hotel di sekitarnya akan disulap menggunakan teknologi mutakhir agar nampak layaknya taburan cahaya nan indah.

Di depan air mancur Bundaran HI, telah disetting layar raksasa untuk menampilkan suguhan atraktif berteknologi tinggi.

Mengangkat tema 'Wajah Baru Jakarta', dalam perayaan kali ini, Pemprov DKI Jakarta akan merilis film pendek 'The Vibrant Jakarta' buah karya sutradara Livi Zheng. 

Dalam pesta ulang tahun kali ini, panitia sudah menyiapkan rangkaian sejarah Kota Jakarta dalam tiga segmen besar, yakni Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga berujung pada Wajah baru Jakarta.

Live Musik, Gelar Kuliner, Bazaar, Live Mural, Jakarnaval, hingga Indie Festival di Kepulauan Seribu merupakan satu kesatuan dalam perayaan HUT DKI Jakarta Ke-492 tahun ini. Selain itu, warga juga akan disuguhi pertunjukan Tari Tradisional, lau, serta Kostum Nasional secara kolosal dalam Jakarta Night Festival.

Tak ketinggalan, Pemprov DKI Jakarta juga menghadirkan sejumlah artis Ibukota seperti Siti Badriah, Wali dan Kotak, untuk performance Live menghibur masyarakat. (Foto: Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00