• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

15 Peti Jenazah Didatangkan Ke RS Bhayangkara Poldasu Dari Kabupaten Langkat

22 June
18:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Sejumlah 15 peti jenazah telah didatangkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (22/6) sore sekitar pukul 17.40 wib. 

15 peti diangkut menggunakan mobil ambulance yang juga didatangkan dari Langkat. Rencananya, peti jenazah ini akan digunakan untuk mengangkut jenazah para korban kebakaran pabrik perakitan korek gas yang menewaskan 30 orang pada 21 Juni lalu.

Koordinator ambulance Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Pura, Abu Sama mengatakan, kedatangan peti jenazah ini diakomodir oleh kepala Puskesmas Sambirejo. 

"15 peti stand by selebihnya menyusul. Peti tadi yang mengkoordinir kepala puskesmas Sambirejo. Rencana setelah selesai dimandikan dan dikafankan langsung dibawa ke keluarga korban keseluruhan," jelas Abu saat tiba di RS Bhayangkara. 

Dikatakan Abu, hingga sore ini baru 15 peti yang tiba di rumah sakit Bhayangkara. Sementara sisanya 15 peti akan menyusul. "Peti yang di sana (Langkat) belum selesai," kata Abu.

Selain peti jenazah, juga disiagakan 21 unit mobil ambulance untuk mengangkut korban yang berhasil diidentifikasi ke dalam peti. Rencananya akan ada tambahan 9 unit lagi untuk melengkapi 30 unit. 

"Kami rencana menurunkan 30 unit ambulance. Yang sudah sampai di lokasi sudah 21 ambulance. Sisanya lagi di jalan," ungkap Abu.

21 unit mobil ambulance ini juga berasal dari puskesmas, RS Tanjung Pura, dan PMI Langkat. "Ambulance ini dari Kabupaten Langkat semua. Puskesmas dan rumah sakit Tanjung Pura beserta PMI Langkat," ucapnya. 

Selain menyiagakan unit mobil ambulance dan peti jenazah, juga sejumlah Bilal atau orang yang memandikan jenazah telah hadir di Rumah Sakit Bhayangkara sejumlah 3 orang. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Redaktur Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00