• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Menjamu Persebaya di Segiri, Pasukan Pesut Etam Siap Bermain Agresif

22 June
12:24 2019
4 Votes (5)

KBRN, Samarinda : Borneo FC akan menjamu Persebaya Surabaya di pekan kelima Liga 1 musim 2019 yang akan berlangsung, Minggu (23/6/2019) di Stadion Segiri Samarinda, pukul 19.30 Wita.

Pertandingan ini menjadi laga yang penting bagi pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez, dimana pada pertandingan sebelumnya, pesut etam gagal mencuri poin di kandang Madura United, oleh karenanya Gomez cukup optimistis bisa meraih 3 poin di kandang kali ini.

Mario Gomez juga mengatakan, mengenai komposisi pemain besok, Gomez pun memastikan bahwa duet asing dilini belakanh tidak akan ditampilkan besok. Hal ini dikarenakan Jan Lammers yang masih dihantui cedera setelah pemusatan latihan di Yogyakarta beberapa waktu lalu. 

Namun dengan begitu, Gomez menegaskan posisi itu tetap akan diisi oleh pemain terbaik lainnya yang ia miliki saat ini.

"Besok adalah laga penting melawan Persebaya, merupakan tim yang cukup kuat, main di kandang ataupun tandang. Penting untuk kita meraih tiga poin setelah sebelumnya kita gagal meraih poin. Kita menginginkan tiga poin di laga kandang, dan mengenai Jan Lammers kemungkinan tidak bisa dimainkan, namun kita sudah ada pemain yang kita siapkan untuk diposisi itu, ada Ichsan Kurniawan dan Wildansyah, mereka sama bagusnya dengan Jan," kata Pelatih Borneo FC, Mario Gomez (22/6/2019).

Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman datang dengan membawa 18 pemain terbaiknya untuk mencuri poin di laga tandang kali ini. Djanur pun masih optimistis tim asuhannya bisa menunjukkan performa terbaik di laga tandang, karenanya Persebaya menurunkan kekuatan penuh untuk besok. 

Walaupun Djanur mengakui bahwa Persebaya punya catatan buruk saat menghadapi Borneo FC, dimana dalam tiga pertemuan, tim berjuluk Bajul Ijo itu belum pernah berhasil meraih kemenangan dari Pesut Etam, namun ia dan timnya tetap optimis untuk membawa Persebaya menang dalam tandangnya ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. 

"Kami bawa 18 pemain dan semua bisa diturunkan. Tiga pemain asing lainnya tetap dibawa. Ada yang sempat cedera, tapi setelah latihan ringan sudah bisa kembali, dan mengingat kami selalu meraih hasil yang kurang optimal melawan Borneo, namun kami akan terus berusaha untuk bisa meraih poin di Samarinda. Kami akan mengejar, kami upayakan mendapat tiga poin. Minimal, kami bisa membawa pulang satu poin," jelasnya. 

Dalam klasemen sementara Liga 1 saat ini, kedua tim hanya berselisih dua poin, dimana Borneo FC mengantongi 4 poin diposisi 11, sementara Persebaya baru mampu meraih 2 poin diurutan 13 klasemen Liga 1 musim 2019 ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00