• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Rangkaian Sidang MK Resmi Selesai, TKN-BPN Satu Suara

22 June
02:08 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah selesai, tinggal menunggu para hakim mahkamah menggelar Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) kemudian membacakan putusan pada 28 Juni 2019 mendatang.

"Pemeriksaan perkara ini telah selesai, perkara nomor 01/PHPU-PRES/17/2019. Kepada para pihak pemohon, termohon, pihak terkait, Bawaslu, untuk agenda selanjutnya nanti akan diberitahukan oleh kepaniteraan melalui surat," ucap Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman di ruang sidang MK, seperti disiarkan langsung RRI, Jumat (21/6/2019) malam.

Satu hal positif dari usainya sidang ini, baik itu Tim Kampanye Nasional (TKN) maupun Badan Pemenangan Nasional (BPN) satu suara. Bagaimana bunyinya?

TKN Imbau Semua Menerima Putusan MK

Ketua Tim Kuasa Hukum TKN, Yusril Ihza Mahendra mengatakan, pihaknya berharap tidak akan terjadi konflik saat putusan nanti. Karena menurutnya, hukum merupakan mekanisme penyelesaian konflik secara adil. 

"Jadi apa pun putusan hakim, mudah-mudahan akan diterima dengan kebesaran jiwa plus masalah ini tidak ada lagi konflik pertentangan," kata Yusril usai penutupan rangkaian sidang gugatan Pilpres 2019 di MK, tadi malam.

BPN Siap Terima Apapun Putusan MK

Sementara itu, Ketua Tim Kuasa Hukum BPN, Bambang Widjojanto (BW) usai sidang mengatakan, Sengketa Pilpres 2019 tinggal menunggu keputusan majelis hakim MK saja sekarang. Dan dirinya menyatakan siap menerima apa pun keputusan hakim.

"Siaplah. Masa sih nggak siap," kata BW kepada wartawan. (Foto: Ant)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00