• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

HPMI Yordania Gelar Simposium PPI Timtengka, 'Save Palestina' !

21 June
20:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Amman : Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Yordania (HPMI Yordania) menggelar Simposium Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Kawasan Timtengka (Timur Tengah dan Afrika) 2019. Acara mengangkat tema 'Dari Indonesia Untuk Palestina Menuju Perdamaian Dunia' dengan 3 (tiga) sub tema; Kemanusiaan, Perdamaian, Radikalisme, yang berlangsung di Amman,Yordania. Acara dihadiri 12 delegasi Mahasiswa Indonesia dari 6 (enam) Negara Timur Tengah dan Afrika, dan PPI Tunisia merupakan peserta terjauh yang mengikuti Simposium Amman kali ini.

Pembukaan acara ditandai pemotongan pita oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Hasyimiah Yordania merangkap negara Palestina dan dilanjutkan penampilan tari-tarian dari Mahasiswa Indonesia dan anak-anak pengungsi Palestina. Acara dilanjutkan dengan sambutan Dr. Abdullah Abbady, Sekjen Kementrian Agama Kerajaan Hasyimiah Yordania.

Pada Simpsoium kali ini turut mengundang para pembicara yang sangat kompeten di bidangnya, yang terdiri dari unsur Pemerintah, LSM, Organisasi Internasional, maupun aktivis. Beberapa diantaranya adalah, Direktur Mesjid Al-Aqsa Kementerian Wakaf Yordania, Dr. Abdullah Sattar; Direktur Program Pendidikan UNRWA Yordania, Dr. Oroba Labadi; Perwakilan LSM Kemanusiaan Indonesia Aksi Cepat Tanggap, Syuhelmaidi Syukur; Aktivis dan pejuang Palestina Abeer Zayad; serta aktivis mantan napiter Indonesia, Ali Fauzi Manzi.

Visi dari acara ini adalah untuk membantu mereka yang sedang menghadapi konflik di Palestina. Dan besar harapan agar Masyarakat Indonesia bisa ikut andil untuk terus membantu Palestina dalam bentuk moril atau materiil. (Foto: Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00