• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Rahman Rifai Meninggal Dunia, Sahabat dari RRI Sampaikan Ungkapan Duka

21 June
14:51 2019
3 Votes (4.7)

KBRN, Jakarta : Kabar duka menyelimuti angkasawan/angkasawati Pusat Pemberitaan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI. Rahman Rifai, Kepala Seksi Liputan Olahraga meninggal dunia. Rahman meninggal dunia di Masjid Agung, Ciledug, Tangsel, Jumat (21/6/2019) siang.

Sebelum meninggal dunia, Rahman sempat mengambil wudhu di Masjid Agung Ciledug yang tidak jauh dari tempat tinggalnya untuk menunaikan shalat Jumat. Namun tiba-tiba dia dilihat oleh seorang petugas polisi yang tengah berada di masjid tersebut dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Akhirnya oleh petugas tersebut korban dibawa ke RSUD Kota Tangerang untuk dilakukan upaya penyelamatan. Namun nyawa Rahman tidak tertolong lagi. Jenazah korban saat ini masih berada di rumah sakit. Keluarga dan sejumlah kerabat dekatnya mulai berdatangan di sana.

Kepala Pusat Pemberitaan LPP RRI, Widi Kurniawan menyampaikan ungkapan duka kepada keluarga korban. Ia mengenang Rahman sebagai seorang yang gigih dalam bekerja, serta selalu fokus saat diberikan tugas oleh pimpinannya.

“Kami merasa kehilangan atas meninggalnya korban. Ia saya kenal sebagai sosok yang gigih dalam bekerja. Selamat jalan sahabat semoga amal ibadah mu diterima di sisi Allah SWT,” ucap Widi.

Kepala Bidang KBRN, Andi Permadi mengenal Rahman sebagai teman yang berdedikasi tinggi kepada RRI. Meski dalam kondisi sedang sakit saja, ia melihat Rahman masih rutin bekerja. Rahman seolah tak pernah putus asah setelah mengidap penyakit gula. 

“Rahman Rifai bagi saya teman baru yang penuh keingintahuan alias mau belajar, berdedikasi tinggi kepada RRI, bahkan saat kondisi kesehatannya drop selama 1 tahun terakhir almarhum tidak pernah surut semangat,” ungkap Andi. 

Saat ini sejumlah pejabat RRI dan rekan kerjanya sudah menuju rumah duka di kawasan Ciledug. Tepatnya di Jalan Anggrek 2 Blok I nomor 12 Perumahan Griya Ciledug, Tangerang Selatan. Mereka bahkan sebagian sudah berada di sana sambil menunggu jenazah tiba di rumah sakit.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00