• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Sidang MK, Margarito Kamis: Percayakan Semua Pada Hakim MK

20 June
22:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis meminta semua masyarakat mempercayakan semuanya kepada Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil sidang sengketa pilpres 2019.

"Kita percayakan kepada hakim kita mesti percaya mereka orang hebat, moralnya hebat, mereka cukup jujur, fair, berani, kita mesti apresiasi sidang kemarin melelahkan tapi keberanian, kehebatan, keadilan, kejujuran mereka menuntun mereka dari jam 9 pagi sampai subuh," katanya kepada RRI, Kamis (20/6/2019).

Hakim MK, katanya, terlihat sangat jujur dan fair (adil). Hakim MK  memperlakukan semua orang didalam sidang dengan tegas.

"Percayalah sepenuhnya kepada MK tadi diawal saya bilang, mereka terlihat betul mereka jujur, fair, diatas gagasan itu mereka tegas memperlakukan semua orang dalam sidang kemarin. Mari kita tunggu keputusan mereka," imbuhnya.

Menurutnya Hakim MK nantinya berhak mengabulkan permohonan, tolak permohonan, dan tidak terima permohonan.

"Tolak kalau perkara pemohon tidak berhasil meyakinkan hakim dan alat bukti yang dia miliki, tolak perkara itu sebaliknya kalau hakim yakin bahwa alat bukti yang diajukan oleh pemohon benar yakin, ya kabulkan. Kabulkannya bisa berupa seluruhnya atau sebagian," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00