• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

BPN 02 Kembali Datangkan Dokumen Alat Bukti

19 June
11:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Disaat berjalannya sidang Perselisihan Hasil Penghitungan Pemilu (PHPU) yang digelar di ruang sidang utama lantai 2 gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat (19/06/2019). Tim Badan Pemenangan Nasional 02 Prabowo-Sandi, selaku pihak Pemohon, kembali mendatangkan satu truk yang membawa dokumen alat bukti didalam persidangan.

Berdasarkan pantauan reporter RRI yang berada di luar gedung Mahkamah Konstitusi, truk tersebut tiba di halaman depan gedung MK satu jam setelah dimulainya sidang PHPU yakni pada pukul 10.00 WIB. Usai dilakukan pemeriksaan berkas, dan dokumen penanggungjawab pengantaran alat bukti oleh tim pengamanan, nampak sejumlah tim yang bertugas untuk memindahkan barang bukti tersebut, langsung memindahkan dokumen alat bukti dari dalam truk ke halaman gedung MK.

Adanya beberapa alat bukti yang telah dipindahkan, reporter RRI-pun mencoba untuk memastikan tulisan yang terdapat di tumpukan dokumen tersebut. Berdasarkan pengelihatan reporter RRI, dari berbagai alat bukti yang telah di pindahkan, terdapat tulisan dibagian atas tumpukan dokumen tersebut yang bertuliskan 'Rekayasa Pemilih Di Berbagai Wilayah Di Indonesia'.

Tidak sampai disitu, reporter RRI mencoba mengkonfirmasikan kedatangan jenis-jenis alat bukti tersebut kepada salah satu anggota tim Badan Pemenangan Nasional 02, yang melakukan pemeriksaan ulang dokumen alat bukti tersebut.

"Ini alat bukti NIK, dari seluruh daerah Indonesia." Ujar singkat salah satu tim BPN 02, disela-sela mendata dokumen dan berkoordinasi dengan petugas kelengkapan alat bukti dari Mahkamah Konstitusi. 

Tak sempat melakukan konfirmasi kembali, salah satu anggota Tim Badan Pemenangan Nasional 02 yang mengkoordinasikan dokumen alat bukti tersebut, langsung memasuki gedung Mahkamah Konstitusi.

Sementara itu, berdasarkan pantauan reporter RRI  yang masih berjaga-jaga di depan gedung Mahkamah Konstitusi. Sejumlah dokumen alat bukti yang baru tiba di gedung MK tersebut, sebagian telah dimasukkan kedalam gedung MK, dan sebagian lagi hingga saat ini masih berada di halaman gedung Mahkamah Konstitusi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00