• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

17 Jenazah Tragedi KM Arim Jaya Dipulangkan

19 June
09:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Setelah dilakukan identifikasi, 17 korban tewas akibat tenggelamnya KM Arim Jaya di perairan Kabupaten Sumenep diberangkatkan ke daerah asal.

Belasan jenazah ini diberangkatkan dari RSUD dr H. Mohammad Anwar Sumenep pada Rabu (19/6/2019) Pukul 24:30 WIB menuju Pulau Guwa-Guwa, Kecamatan/Kepulauan Raas melaluo Pelabuhan Dungkek, Kecamatan Dungkek.

Proses pemulangan jenazah dari Pelabuhan Dungkek ke Pulau Guwa-Guwa, Kecamatan/Kepulauan Raas sekitar Pukul 04:00 WIB.

"Dari tim dokter RSUD Sumenep dibantu DVI Polda Jatim dan Tim Kesehatan Polres Sumenep berhasil mengidentifikasi para korban," kata Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, Rabu (19/6/2019) dini hari.

"Setelah semua selesai kita serahkan ke keluarga masing-masing untuk di berangkatkan langsung ke rumah duka masing-masing," imbuhnya.

Ia menyatakan, dalam proses pemulangan 17 jenazah ke daearah asal mendapatkan pengawalan dari kapal Basarnas. Tujuannya agar semua pelayaran berjalan lancar.

"Ada dua kapal. Satu kapal untuk mengangkut 17 jenazah dengan didampingi satu perwakilan keluarga. Satu kapal lagi utuk keluarga korban," pungkas Kapolres Sumenep. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00