• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Anak Gajah Ditemukan Terjerat di Aceh Timur, Alami Luka Parah

19 June
09:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Idi : Seekor anak gajah berusia satu tahun mengalami luka infeksi yang cukup parah setelah terkena jerat. Anak gajah berjenis kelamin betina ini ditemukan di Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. 

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Sapto Aji Prabowo, Rabu (19/6/2019) mengatakan, anak gajah ini ditemukan setelah dilakukan pencarian selama dua hari pasca diterimanya laporan dari masyarakat. 

"Anak gajah itu dalam kondisi terluka karena jerat yang sudah infeksi cukup parah. Diperkirakan sudah dua mingguan," kata Sapto. 

Selain itu, ungkapnya, kondisi anak gajah tersebut juga mengalami dehidrasi. "Anak gajah juga sudah terpisah dari rombongannya," ujar Sapto. 

Saat ini, BKSDA Aceh mengerahkan tim yang terdiri dari Resort KSDA Langsa, FKL dan drh Anhar. "Anak gajah tersebut sekarang sudah diobati dan dibawa ke desa terdekat," katanya. 

Sapto menambahkan, pada hari ini direncanakan anak gajah akan dievakuasi ke CRU Serbojadi yang merupakan CRU terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

"Sambil memonitor kemungkinan kelompok gajah asal muncul kembali dan anak gajah akan dicoba digabungkan ke kelompoknya," tutup Sapto. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00