• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Peserta Karnaval Budaya pada Festival Budaya Isen Mulang Tampil Semarak

18 June
21:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Kemeriahan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) semakin dirasakan masyarakat dengan dilangsungkannya karnaval budaya pada Selasa (18/6/2019) di Palangka Raya.

Ribuan warga antusias menyaksikan penampilan peserta karnaval budaya FBIM. Warga memenuhi jalan mulai dari seputaran  Bundaran Besar sampai sepanjang jalan Yos Sudarso. 

Salah seorang warga Kota Palangka Raya, Yusy, mengatakan penampilan peserta karnaval budaya pada FBIM 2019 sangat menarik dan semarak.

"Kalau dilihat dibanding tahun-tahun sebelumnya lebih ramai. Ada peningkatan dari segi pesertanya. Peserta pawainya lebih banyak kreasi," tuturnya.

Menurut Yusy, karnaval budaya FBIM yang digelar setiap tahun tersebut memiliki potensi nilai jual untuk mempromosikan Kalteng.

Namun, Yusy mengkritik pelaksanaan karnaval budaya yang dipusatkan di Bundaran Besar Palangka Raya. Menurutnya, karnaval budaya di Bundaran Besar mengganggu arus lalu lintas pengguna jalan.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dalam sambutannya mengajak masyarakat dapat menjaga kerukunan dan kedamaian di Bumi Tambun Bungai. Dalam masa persidangan sengketa Pemilu Presiden di MK, gubernur meminta masyarakat tetap tenang dan bersatu menjaga suasana aman dan damai.

Karnaval Budaya dalam rangkaian FBIM diikuti sebanyak 80 tim baik dari pemerintah kabupatenn/kota se-Kalimantan Tengah, dinas/instansi lingkup Pemprov Kalteng, sekolah, universitas, paguyuban dan lain-lain. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00