• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Puan Jadi Ketua DPR, Eva : Ini akan Jadi Sejarah Baru

18 June
20:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Politisi perempuan PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari mengapresiasi wacana Puan Maharani yang akan duduk sebagai Ketua DPR periode 2019-2024.

“Ini bukan saja menjadi sejarah baru dan saya agak bangga dengan PDI-P  dimana ketumnya perempuan, Wapres Perempuan , presiden perempuan dan dilanjutkan dengan ketua DPR perempuan,” ujarnya dalam diskusi Forum Legislasi bertema UU MD3 dan Komposisi Pimpinan Parlemen, di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Dijelaskan Anggota Komisi XI DPR ini, dengan masuknya Puan Maharani sebagai Ketua DPR akan mengikis bahwa politik di Indonesia khususnya di DPR didominasi oleh laki-laki.

“Saya menginginkan dengan mulai Parlemen peminis ,kalau kita mengenal Peminis Goverment yang sekarang dilakukan oleh Swedia terutama di Kanada , kenapa kita tidak mulai dengan Peminis Parlemen,” terangnya.

Peminis parlemen, sambung dia, yang dalam konsep ini adalah memastikan bahwa prinsip-prinsip yang ada di konsep yang bertujuan untuk menciptakan kesimbangan. 

“Jadi,  bukan lagi urusan berapa persen perempuan yang ada di DPR, kalau tidak sampai 30% belum bisa disebut peminis now,” demikian Eva.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00