• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Cuaca Buruk, Nelayan Tegal Tidak Bisa Melaut

18 June
19:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Akibat cuaca yang buruk, gelombang yang tinggi, mengakibatkan sulitnya mencari ikan dan para nelayan Kota Tegal tidak bisa melaut selama dua Minggu.

Pengurus Jaringan Nelayan Matahari Kota Tegar, Riswanto mengatakan dampak cuaca buruk dan peringatan dini dari BMKG Jateng sangat dirasakan oleh para nelayan di kota Tegal khususnya nelayan-nelayan tradisional.

Para Nelayan yang biasa melaut selama tiga hari dengan penghasilan 100 kilo gram ikan,  sekarang menurun drastis.

"Kalau cuaca buruk seperti ini apalagi ini juga bukan hanya berdampak pada nelayan kecil juga kapal-kapal besar merapat ke palbuhan masing-masing hampir dua minggu mereka tidak bisa melaut, karena mempertimbangkan cuaca dan gelombang tinggi dari peringatan dini BMKG," ungkapnya kepada Pro3 RRI, Selasa (18/6/2019).

Kondisi cuaca tersebut berimbas kepada penghasilan nelayan tidak berjalan yang otomatis akan berdampak pada perekonomian keluarga mereka.

"Jadi harapan para nelayan cuaca bisa mereda dan kondusif agar mereka bisa kembali melaut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya dan saya sangat berharap juga ada perhatian dari poemermitanh kota Tegal dan pemerintah Provinsi maupun pusat," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00