• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kecelakaan Maut Cipali, Polres Majalengka Dalami Keterangan Saksi

18 June
19:22 2019
0 Votes (0)

KBRN Cirebon: Jajaran Polres Majalengka  melakukan kunjungan sekaligus pemeriksaan dan penyidikan saksi-saksi korban kecelakaan maut tol Cipali yang dirawat di RS Mitra Plumbon , Selasa (18/6/19).

Kasatlantas Polres Majalengka, AKP Atik Suswanti kepada media mengungkapkan peninjauan tersebut merupakan pengembangan penyidikan, investigasi penyebab dari kecelakaan yang terjadi.

"Dan sekarang ini di RS Mitra Plumbon masih tersisa yang luka ringan maupun luka berat kurang lebih ada 14 orang yang dirawat dan yang di RS Cideres ada dua,"ungkapnya.

Menurut AKP Atik, dari 14 korban kecelakaan yang masih dirawat di RS Mitra Plumbon termasuk inisial A, penumpang yang menyerang supir. 

Kondisi saat ini korban yang diduga tersangka itu masih kritis diruang ICU. Sehingga pihaknya belum bisa melaksanakan investigasi atau berita acara pemeriksaan.

Disinggung rencana pemindahan korban inisial A ke RS Cideres Majalengka,  AKP Atik Suswanti menegaskan masih terus dilakukan koordinasi sesuai petunjuk Kapolres Majalengka karena diindikasikan untuk kasus ini ada pelimpahan ke Satreskrim.

"Kita akan koordinasi dulu dengan pihak RS Mitra Plumbon kemudian kami juga akan menyiapkan di rumah sakit tujuan di Majalengka karena di Plumbon juga harus diselesaikan juga adiministrasinya yang sudah dibackup Jasa Raharja. Kemudian kita juga mengecek kesiapan RS Majalengka apakah ada tempat kosong untuk pemindahannya," jelasnya.

Ditambahkan AKP Atik Suswanti, terkait status untuk sementara masih dalam tahap penyidikan dan semuanya masih dalam status saksi. Pihaknya akan melakukan pendalaman kembali. Sedikitnya 10 saksi yang telah dimintai keterangan namun untuk korban dengan luka berat tidak dilakukan interogasi karena pertimbangan kemanusiaan.

"Nanti kita lihat situasinya untuk hari ini kita akan cek dan koordinasi dengan dokter apakah sudah bisa dilaksanakan pertanyaan yang akan kita sampaikan ke insial A tergantung kesehatannya ," tandasnya.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00