• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

BPBD Kubar : Banjir Di Kecamatan Long Iram dan Tering Berangsur Surut

18 June
15:52 2019
2 Votes (5)

KBRN, Sendawar :  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sangat serius dalam penanganan banjir yang merendam Dua Kecamatan di Wilayah Kubar Sejak Sabtu (15/6/2019) lalu.

Salah satunya dengan melakukan peninjauan lagsung ke-Lapangan yakni di Kecamatan Long Irang dan Tering, Selasa (18/6/2019).

Kasi Rekonstruksi Seldas Limbong mengatakan, berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan bahwa, kondisi air di 10 kampung Kecamatan Long Iram dan 14 Kampung Kecamatan Tering saat ini berangsur surut.

“Sekarang untuk Infrastuktur jalan di dua Kecamatan ini sudah bisa dilewati, namun masih ada genangan air di pemukiman warga dengan ketinggian bervariasi ada yang setengah centi meter sampai satu centi meter, kita tinjau di empat Kampung Keliwai, Kelubaq, Muara Leban dan Long Dalik Kecamatan Long Iram. Itu kita pantau menggunakan drone,daerah long daliq yang masih terlihat genangan air di jalan, dalam pemukiman maupun di lapangan sekolah,"katanya

Berkaitan hal itu, Seldas Limbong menegaskan, tim penanggulangan bencana akan terus memantau ketinggian air sungai, untuk memastikan ditingkat waspada. Hal itu sehubungan BPBD Kutai Barat Menetapkan Status Siaga Bencana Banjir Sampai 21 Juni. 

Selain itu pemantauan, Tim Reaksi Cepat BPBD Kubar juga terus berkoordinasi dengan Aparat Kecamatan dan Kampung serta pihak terkait lainnya, sebagi langkah antisipasi penanggulangan terhadap kemungkinan terjadinya banjir yang lebih dalam.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00