• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Aman Terkendali, Sidang MK Dijaga Ketat Iron Man Sampai Gatot Kaca

18 June
12:17 2019
1 Votes (4)

KBRN, Jakarta : Hal unik terjadi di luar ruangan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019, tepat di sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).

Mahkamah Konstitusi dipastikan sangat aman karena ternyata dijaga ketat bukan hanya oleh aparat gabungan TNI-Polri, tapi juga oleh Superhero Marvel, mulai dari Spiderman, Hulk, Wonder Woman, Thor, Batman, sampai Iron Man. Sudah cukup? Ternyata belum...pengamanan juga dilakukan oleh Superhero andalan Indonesia, Gatot Kaca.

Ada apa sih sebenarnya? Akhirnya setelah ditelusuri, kumpulan Superhero Marvel samnpai Gatot Kaca tersebut merupakan kumpulan anak muda peduli Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Persatuan Hero Indonesia (KPHI). 

Saat ditemui RRI, Iron Man mengatakan, mereka memang datang dengan jumlah sedikit, namun siap menolak semua praktik kerusuhan yang mengganggu jalannya sidang MK hari ini.

"Iya cuma segini (jumlahnya). Kami dari KPHI," ujar Iron Man kepada RRI.

Kemudian, para Superhero berbaris sambil membawa spanduk yang isinya menolak segala bentuk kerusuhan yang bisa mengganggu jalannya proses persidangan yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi. 

#RusuhNo...Damai Yes....begitulah apa yang mereka imbau hari ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00