• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polda Jatim Identifikasi 13 Korban Kapal Arim Jaya

18 June
10:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Tim DVI Polda Jatim, dalam proses identifikasi 13 korban Kapal Motor (KM) Arim Jaya, yang tenggelam di Selatan Giliyang, pada Senin sore kemarin (17/6/2019).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, Polda Jatim juga mendirikan Posko DVI yang bekerjasama dengan Polres setempat. 

Sampai saat ini, pihaknya sudah menemukan 15 korban yang dinyatakan sudah meninggal dunia. Dua diantaranya sudah diidentifikasi, dan telah dikembalikan kepada keluarganya.

"Ini yang 13 lagi akan kita identifikasi. 11 sudah sampai, 2 dalam perjalanan," ujarnya, Selasa (18/6/2019).

Diakui Barung, terkait jumlah pasti penumpang yang ada pada kapal masih simpang siur. Namun pihaknya memastikan, jika total penumpang yang ada sekitar 50 orang. 

"Kemarin kita tahu ada beberapa hal yang masih menjadi pertanyaan berapa jumlah manifes itu. Kita dorong lagi hari ini kesana karena banyak mayat yang ditemukan," jelasnya. 

Barung memaparkan, beberapa tim sudah turun langsung membantu proses evakuasi, diantaranya Angkatan Laut, Pol Air, Polres dan masyarakat. Diakuinya, ombak tinggi menjadi kendala proses pencarian korban. 

"Ombak cukup tinggi ya, sekarang 2 sampai 3 meter, kita terkendala itu. Kita ada bantuan dari Angkatan Laut dan Pol Air disana," imbuhnya. 

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00