• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda Jabar: 5 Bom Jenis Granat Yang Ditemukan Di Cirebon Adalah Granat Asap Yang Sudah Usang 

17 June
23:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon : Kapolda Jawa Barat, Irjen Polisi Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa bom jenis granat yang ditemukan oleh pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Sukalila Kelurahan dan Kecamatan Kejaksaan Kota Cirebon merupakan bom jenis granat asap.

“Ini berdasarkan keterangan yang diterima dari Tim Penjinak Bom, benda yang berhasil di evakuasi dari depan Mako Polres Cirebon Kota setelah ditemukan oleh pemulung tersebut itu merupakan granat asap yang umurnya sudah sangat lama,” ujar Irjen Pol Rudy, Senin (17/6/2019).

Kapolda mengimbau kepada seluruh masyarakat apabila menemukan barang-barang yang diduga bom dan atau bahan peledak lainnya untuk tidak mengambil karena akan sangat berbahaya bila dibawa, lebih baik laporkan ke pihak kepolisian terdekat dan nantinya akan dievakuasi oleh Tim Penjinak Bom yang sudah berpengalaman dibidangnya.

“Nah kedepan saya himbau untuk masyarakat jika nemu bom atau bentuknya kaya bom dan bahan peledak lainnya langsung lapor Polisi atau aparat penegak hukum lainnya agar cepat kita tindak lanjuti biar tudak berbahaya,” ucap Irjen Pol Rudy.

Diberitakan sebelumnya, pada Sabtu pekan kemarin seorang pemulung menemukan lima benda berupa bom di TPS sukalila Kota Cirebon dan membawanya ke Polres Cirebon Kota.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00