• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

FBIM 2019 Resmi Dibuka, 2250 Peserta Siap Berlaga

17 June
23:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Sebanyak 2250 peserta siap mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang akan digeber dari 17 sampai dengan 22 Juni 2019. Ribuan peserta yang berasal dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng ini akan memeriahkan sejumlah lomba diantaranya tari pedalaman pesisir, karnaval budaya Jukung hias, Balago, Begasing, Manyipet , Eksebisi Lawang Sekepeng , Sapak Sawut dan sebagainya.

Festival Budaya Isen Mulang 2019 ini sendiri telah resmi dibuka oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran bersama Bupati dan Walikota di Kalimantan Tengah dengan pesta yang cukup semarak. Bahkan dalam pesta pembukaan ini turut disajikan pula 100 tari hipnotis yang seakan turut menghipnotis mata penonton malam pembukaan FBIM.

Kepada sejumlah wartawan usai membuka FBIM 2019, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Senin (17/06/2019) mengatakan, sektor budaya, pariwisata dan kesenian merupakan hal yang saling berkaitan. Pemprov Kalteng berupaya membangun, mempercantik dan mengemas ketigta hal ini agar mampu mendatangkan lapangan kerja di Kalimantan Tengah.

“Diantaranya dengan mengusulkan dua taman nasional yakni Taman Nasional Sebangau dan Taman Nasional Tanjung Putting untuk menjadi destinasi wisata menarik Indonesia,¨ jelasnya.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Fairid Napairin mengatakan melihat antusiasme warga masyarakat yang datang pada pembukaan Festival Budaya Isen Mulang meyakini bahwa anak muda Kalteng masih berhasrat dan mencintai budaya daerahnya.

“Bahkan dari performa dan penampilan kesenian, anak anak muda Kalteng masih bisa dipercaya untuk menjadi ahli waris budaya dan kesenian di masa depan,¨ tukasnya. (NATA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00