• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

RS Mitra Plumbon Cirebon Tangani 37 Korban Laka Maut Tol Cipali KM 150 Bus vs 2 Minibus

17 June
22:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon : RS Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon tercatat menangani sebanyak 35 korban Luka - luka dari peristiwa laka lantas Tol Cipali KM 150 jalur B arah Cirebon - Jakarta antara Bus dan mini bus yang masuk wilayah Hukum Polres Majalengka.

Kepada RRI Humas RS Mitra Plumbon Lukman pada senin (17/06/2019) mengatakan semua korban datang malam hari menggunakan ambulance dan langsung dengan sigap ditangani oleh doketr dan para suster jaga di IGD.

“Korban datang pas mau subuh, ada beberapa ambulance dan semua dokter jaga, suster dan beberapa pehawai langsung sigap tangani semuanya," kata Lukman.

Setelah pemeriksaan dan penanganan medis yang tepat dari 35 Korban luka tersebut, 6 korban sudah diperbolehkan pulang, 12 korban dirawat intensif dan 19 orang lainnya dalam penanganan dan masih menunggu keputusan dokter IGD untuk diperbolehkan pulang atau dirawat.

“Dari 37 Korban itu, 6 sudah boleh pulang, 12 dirawat di RS, dan 19 masih di IGD tunggu konfirm dari Dokter jaga," ucap Lukman. 

Lebih lanjut Lukman menuturkan penanganan yang dilakukan seluruh tim dokter sudah maksimal dan profesional sesuai dengan SOP. Pihaknya pun terus berkordinasi aktif dengan pihak kepolisian baik, Polda Jabar, Polres Majalenggka maupun Polres Cirebon serta Jasa Raharja untuk penanganan korban. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00