• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Prasetyo Tak Mau Asal Ajukan Jaksa Ikut Seleksi Capim KPK

17 June
21:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Jaksa Agung, M Prasetyo mengaku masih mencari-cari jaksa terbaik untuk dikirim ikut seleksi Calon Pimpinan (Capim) KPK.

Ia mengatakan, jaksa yang dinilai layak mengikuti, baik yang berstatus aktif atau sudah purna untuk ikut seleksi calon pimpinan lembaga antirasuah harus mempunyai rekam jejak yang baik dan menonjol.

"Kami mensortir dulu. Nanti akan kita buat tracking, berdasarkan kalau mereka yang sudah purna. Tentu kami akan kita amati, bagaimana pada saat masih aktif, mengerjakan tugas-tugasnya," kata Prasetyo, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Sementara, untuk jaksa yang masih aktif, menurutnya akan lebih mudah untuk dipantau, dilihat, serta dicermati rekam jejak yang bersangkutan di setiap tugasnya.

Dirinya memastikan tak mau asal menyodorkan nama jaksa tanpa seleksi ketat internal untuk diajukan ke pansel capim KPK. Adapun saat ini, katanya, sudah ada beberapa nama yang siap disampaikan.

"Tentunya kami tidak akan begitu saja menyampaikan nama, tanpa harus pengamatan dan penilaian dari kejaksaan. Itu juga yang diharapkan oleh Pansel Capim KPK, untuk siapapun yang diajukan, hendaknya dilihat track record-nya, dilihat gimana personalitasnya dan integritasnya, karena KPK kita tahu persis, saat ini masih menjadi harapan bagi upaya pemberantasan korupsi yang menjadi musuh bersama kita," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00