• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolda Jabar : Penumpang Serang Supir Bus Jadi Dugaan Sementara Penyebab Laka Tol Cipali 

17 June
20:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon : Peristiwa Laka lantas hebat kemarin terjadi di Jalan Tol Cipali KM 150 jalur B arah Cirebon - Jakarta yang masuk ke wilayah Hukum Polres Majalengka, dari lakalantas tersebut 12 orang tercatat meninggal dunia dan puluhan lainnya luka - luka.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudi Sufahriadi pada Senin (17/06/2018) mengatakan kecelakaan terjadi saat dini hari dimana Bus bernomor polisi H 1469 CB oleng dari Jalur A arah Jakarta - Cirebon ke Jalur B dan menabrak Mini bus bernomor polisi B 8137 PI dan B 168 DIL serta Truk pengangkut Ayam bernomor polisi R 1436 ZA.

"Dari laka lantas tersebut 12 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka - luka, amun demikian ada salah satu kesaksian korban berinisial W yang duduk di belakang bangku supir yang menegaskan bahwa Supir diserang oleh seorang laki - laki yang identitasnya diketahui berinisial A Warga Sumber Kabupaten Cirebon sehingga bus pun oleng ke jalur berlawanan di Tol Cipali dan menabrak mobil lain, " ujar Irjen Pol Rudi.

Setelah dikonfirmasi saat berada di RS Inisial A mengaku bahwa mendengar percakapan Supir dan Kernet yang akan membunuhnya.

“Saat kami tanya ini si A yang berprofesi sebagai Satpam di Jakarta, mengaku mendengar obrolan telpon antara Supir dan Kernet yang mau membunuhnya, dan langsung seketika menyerang si Supir Bus Safari dan terjadilah laka lantas dari jalur A ke Jalur B Tol Cipali arah Cirebon Jakarta tepatnya di Wilayah Kabupaten Majalenfka KM 150, Bus hajar 2 mini bus dan 1 Truk, 12 orang pun tewas," ucap Irjen Pol Rudi.

Lebih lanjut Kapolda Jawa Barat irjen Pol Rudi Sufahriadi mengatakan bahwa Polda Jawa Barat langsung turun dan melakukan penyelidikan atas kejadian laka lantas yang menyebabkan 12 orang meninggal dunia dan puluhan luka lainnya dan memastikan penyebab pastinya apakah info penyerangan itu benar atau ada penyebab lain.

Untuk korban luka - luka sebanyak 12 orang masih dirawat intensi dan 19 orang lainnya masih ditangani di IGD RS Mitra Plumbon, sedangkan 6 orang sudah dibolehkan pulang. Korban meninggal sebanyak 12 orang yang ada di RS Cideres 9 diantaranya sudah dibawa pulang oleh keluarganya masing - masing.

Sedangkan terduga tersangka inisial A warga Sumber Kabupaten Cirebon dalam perawatan dan pengawasan intensif pihak kepolisian di ruangan khusus. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00