• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Anshor Mengaku Rebut Kemudi Bus karena akan Dibunuh

17 June
19:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kecelakan maut terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali) tepatnya di KM 150.900, pada pukul 01.00 WIB, dini hari, Senin (17/6/2019).

Kecelakaan itu bermula dari seorang penumpang bernama Anshor yang mencoba merebut kemudi dari supir bus.

Berdasarkan informasi, Anshor (29), diketahui berkerja sebagai sekuriti di Gandaria Tower, Jakarta Selatan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, aksi Anshor merebut kemudi supir bus dikarenakan dirinya ingin dibunuh oleh supir bus dan kernet.

“Menurut keterangan Anshor, katanya dia mau dibunuh sama supir dan kernet,” kata Rudy kepada wartawan di Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon, Senin (17/6/2019).

Rudi juga menanyakan kepada Anshor, tahu dari mana kalau dirinya mau dibunuh.

“Saya juga tanyakan tahu dari mana, dia bilang dari pembicaraan telepon,” jelasnya.

Seperti diketahui, kejadian ini berawal dari seorang penumpang bernama Anshor yang mencoba merebut kemudi, untuk menghentikan bus di tengah jalan tol.

Namun, aksi yang dilakukan Anshor membuat bus bernopol H 1469 CB oleng ke kanan, menerobos jalur sebaliknya atau jalur Cirebon menuju Jakarta, dan langsung menghantam Toyota Innova berplat nomor B168 DIL.

Setelah itu, bus kembali menghantam Mitsubishi Expander B-8137-PI, dan dilanjutkan dengan menabrak truk pengangkut ayam bernopol R 1436 ZA.

Atas kecelakaan maut ini, sebanyak 12 orang tewas yang diantaranya, supir bus dan dua penumpangnya. Kemudian enam orang yang berada di Mitsubishi Expander dan tiga orang penumpang Toyota Innova.

Sementara itu, 34 orang mengalami luka ringan dan 11 orang mengalami luka berat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00