• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Terus Buru Napi dan Tahanan yang Kabur dari Rutan Lhoksukon

17 June
14:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Aparat Polres Aceh Utara bersama jajaranya terus melakukan pencarian dan pengejaran, terhadap puluhan narapidana dan tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara, setelah mendobrak pintu Rutan tersebut, Minggu (16/6/2019) sore.

Sebanyak 73 Napi dan tahanan yang melarikan diri, 26 diantaranya berhasil ditangkap  kembali oleh aparat Polres Aceh Utara dan petugas sipil Rutan tersebut, sedangkan sisanya 47 lainnya masih dilakuakan pengejaran.

Wakapolres Aceh Utara  Kompol Edwin Aldro mengatakan seluruh personil polres Aceh Utara sudah dikerahkan untuk melakukan penyisiran di beberapa lokasi untuk meringkus para Napi  dan tahanan yang melarikan diri.

“Kita optimalkan seluruh personel Polres, baik Opsnal, staf, termasuk Bapak Kapolres yang ikut turun langsung memimpin pengejaran napi tersebut, agar para napi dan tahanan yang belum kembali kedalam rumah tahanan cepat tertangkap kembali,“ kata Kompol Edwin Aldro, Senin (17/6/2019).

Dikatakan, pengejaran itu dilakukan pihaknya tidak lama setelah mendapatkan informasi usai kejadian tersebut  guna membantu pihak Rutan untuk menangkap kembali napi yang melarikan diri, dari 73 Napi dan tahanan yang melarikan diri yang berhasil ditangkap 26 orang.

“Selain itu kita telah meminta seluruh jajaran untuk menggelar razia di sejumlah titik diwilayah masing masing, tujuannya untuk mempersempit ruang gerak dan menangkap kembali para warga binaan yang masih melarikan diri.

Diberitakan sebelumnya, puluhan narapidana dan tahanan di Rutan Cabang Lhoksukon, berhasil kabur, setelah di provokasi oleh Safrizal, yang merupakan seorang napi kasus pembunuhan seorang Imum desa di Kecamatan Sawang dan divonis hukuman penjara seumur hidup. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00