• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Pemkot Samarinda Perpanjang Status Tanggap Darurat Banjir

17 June
12:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Meski banjir sudah mulai surut dan sebagian warga yang menjadi korban banjir telah menjalani kehidupan normal, namun hingga saat ini Pemerintah Kota Samarinda belum mencabut status tanggap darurat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin saat ditemui RRI di Kantornya, Senin (17/6/2019).

Sugeng mengatakan,  perpanjangan status tanggap darurat banjir ini diberlakukan mengingat sejumlah wilayah di Ibukota Provinsi Kalimantan Timur ini masih menyisakan genangan air, khususnya di beberapa titik dan masyarakat korban banjir masih membutuhkan uluran tangan baik dari pemerintah maupun relawan untuk kelangsungan hidupnya.

“Status tanggap darurat ini akan dicabut apabila masyarakat sudah bisa mandiri, kan ini masih ada yang perlu bantuan jadi kami akan perpanjang hingga 21 Juni nanti”kata Sugeng.

Sugeng menegaskan perpanjangan status tanggap darurat ini juga dapat dicabut sewaktu-waktu jika genangan tidak ada lagi ditemukan dan kejadian ini tentunya bakal menjadi bahan evaluasi untuk program kerja Pemkot Samarinda kedepannya.

Diketahui sejumlah titik lokasi banjir seperti di Jalan Pemuda, Jalan Dr Sutomo dan Kompleks Bengkuring ketinggian air sudah mulai surut dan sebagian masyakakat yang sempat mengungsi di sejumlah posko juga telah kembali ke rumah mereka masing-masing.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00