• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Kejurnas Kartika Cup Diundur, PJSI Bali Bingung

17 June
10:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Jadwal pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kartika Cup 2019 yang tidak konsisten menyebabkan Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali kesulitan mengkondisikan atlet.

Awalnya, Pengurus Besar (PB) PJSI menjadwalkan Kartika Cup dilaksanakan April, kemudian diundur  Juni, dan sekarang kembali diundur bulan depan.

Wakil Ketua Umum Pengprov PJSI Bali I Nengah Sudiartha kepada RRI di Denpasar Senin, (17/6/2019) mengatakan ketidakkonsistenan PB PJSI menentukan jadwal Kartika Cup berimbas pada persiapan Bali dalam mengirim atlet pada seri utama Kejuaraan Judo di Tanah Air tersebut.

Bila pertandingkan dilaksanakan Juli, otomatis PJSI Bali tidak bisa mengadakan latihan terpusat, karena atlet memiliki agenda latihan di daerahnya masing-masing menuju Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019.

“Di kalender kegiatan PB itu bulan April dilaksanakan, kemudian ada surat dari PB ke DIY itu tanggal 21-23 Juni, tapi sampai sekarang belum ada suratnya. Kami konfirmasi ke PB, ternyata PB mengundurkan lagi tanggal 26-28 Juli di Yogyakarta, berdekatan sekali dengan Porprov Bali. Ini sangat menyulitkan kita untuk menarik atlet  di kabupaten, karena mereka punya program sendiri, di situ kesulitan kita apakah diberikan ijin oleh pengkabnya, itu kesulitan kita,” ungkapnya.

Nengah Sudiartha lebih lanjut mengatakan sudah melakukan pendekatan dengan pengkab/pengkot PJSI, namun bila nanti PB PJSI kembali mengundurkan jadwal Kartika Cup ke bulan Agustus, kemungkinan Bali tidak bisa mengirim atlet atau hanya mengirim dengan kekuatan seadanya dengan melibatkan atlet pelapis.

“Ini belum diumumkan, kalau diundur ke Agustus kemungkinan saya tidak ngirim atlet, ada Porprov, jelas kabupaten/kota tidak akan memberi ijin, kecuali mereka yang tidak main di Porprov bisa turun, tetapi kan kasian yang nomor 45 kg, 48 kg, yang seharusnya bisa ikut Kejurnas,” pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Azis Zulkarnaen

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00