• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Cabor Anggar di Bener Meriah Terkendala Fasilitas

16 June
22:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong : Atlet Olahraga anggar kabupaten Bener Meriah Erwan Tona mengatakan keterbatasan tempat latihan dan alat masih menjadi kendala dalam pengembangan olahraga anggar di daerah tersebut.

Dijelaskan, peralatan untuk olahraga anggar yang dimilki saat ini seperti pedang, masker dan baju jumalahnya sangat terbatas ,begitupun untuk menyediakan peralatan itu membutuhkan biaya yang relatif mahal.

“Mungkin itu juga yang membuat sekolah misalnya tidak bisa menyediakan fasilitas untuk anggar," ujarnya, Minggu (16/6/2019).

Selain itu minimnya event atau kejuaraan yang diselenggarakan di daerah tersebut juga menjadi salah satu kendala dalam mengukur kemampuan para atlet yang ada saat ini. Padahal kejuaran merupakan bagian penting dalam pembinaan setiap cabang olahraga. 

Selanjutnya ia juga tidak memungkiri bahwa olahraga anggar belum begitu dikenal oleh masyarakat di kabupaten penghasil kopi arabika dan sayur mayur tersebut, hal itu juga menyulitkan pihaknya dalam mencari atlet – atlet berbakat dibidang olahraga tersebut.

Oleh karena itu Ia berharap dukungan dari pemerintah daerah maupun berbagai pihak lainnya agar perkembangan olahraga anggar kedepan akan semakin baik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00