• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Update Kerusuhan Rutan Lhoksukon : 73 Napi Kabur, 20 Ditangkap

16 June
22:05 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Lhoksukon : Sebanyak 73 narapidana (Napi) dan tahanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang  Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, berhasil melarikan diri usai mendobrak pintu utama Rutan tersebut, Minggu (16/6/2019) sekitar pukul16.25 WIB.

Sementara 73 napi dan tahanan yang melarikan diri, 20 diantaranya berhasil ditangkap aparat Polres Aceh Utara dan petugas sipil Rutan Cabang Lhoksukon, setelah dilakukan pengejaran, mereka ditangkap tidak jauh dari lokasi rutan .

Amatan RRI di lokasi,  puluhan petugas kepolisian sedang berjaga-jaga dan di lokasi juga terlihat Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, Wakapolres Kompol Edwin Aldro, Kabag Ops AKP Iswahyudi dan sejumlah perwira lainnya.

Kepala Rutan Cabang Lhoksukon Yusnal kepada wartawan mengatakan kejadian itu bermula saat Syafrizal salah seorang terpidana kasus pembunuhan memprokasi para tahanan lain untuk melakukan pemberontakan dengan cara mendobrak tiga pintu termasuk pintu utama Rutan.

“Sejumlah napi sebelum kabur dari rutan, juga memecah kaca di Rutan tersebut,  Setelah berhasil  mendobrak tiga pintu, mereka langsung keluar dan melarikan diri  melalui pintu utama,  padahal saya 30 menit yang lalu masih di rutan,“ terang Yusnal, Minggu (16/6/2019) malam.

Sementara Wakapolres Aceh Utara  Kompol Edwin Aldro dilokasi menyebutkan saat ini petugas kepolisian sedang melakukan penyisiran di beberapa lokasi untuk meringkus para Napi  dan tahanan yang melarikan diri.

“Sebanyak 73 narapidana dan tahanan yang berhasil melarikan diri, sudah berhasil ditangkap sebanyak 20 napi dan tahanan, sedangkan sisanya masih dilakukan pengejaran, Namun, kasus, pihaknya menyelidiki penyebab kerusuhan yang menyebabkan napi dan tahanan kabur," pungkasnya. 

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00