• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Persiapan PON 2024, Tim Tinjua Race Area Berkuda di Aceh Tengah

16 June
18:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar kembali meninjau arena pacuan kuda Haji Muhammad Hasan Gayo di Blang Bebangka Pegasing, yang direncanakan menjadi lokasi Cabang Olahraga (Cabor) Berkuda pada PON 2024 mendatang.

Tinjauan itu turut hadir tim dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh dan didampingi Kadispora Aceh Tengah Jumadil Enka.

Kepada RRI Minggu (16/6) sore Jumadil mengaku, tinjauan itu sebagai bahan evaluasi perencanaan perbaikan, seperti bentuk lintasan dan tribun penonton.

Secara lisan katanya, tim dari provinsi Aceh telah menyatakan kelayakan arena pacuan kuda Blang Bebangka layak menjadi race area cabor berkuda pada PON 2024.

Begitupun kata kata Jumadil berbagai perencanaan dan pembangunan sarana prasarana membutuhkan peningkatan standar nasional.

"Semoga kita ditetapkan menjadi tuan rumah dalam Cabor berkuda," katanya.

Pada prinsipnya kata sebut Jumadil, pemerintah Aceh Tengah telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Cabor berkuda. Terlebih katanya, daerah penghasil kopi itu saat ini rutin melaksanakan pacuan kuda setiap tahunnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00