• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

PB IODI Apresiasi Kejuaraan Dansa Gubernur Kaltim Open Championship 2019

16 June
15:47 2019
8 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Pengprov Ikatan Dancesport Indonesia (IODI) Kaltim, menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang juga sekaligus menggelar Gubernur Kaltim Open Championship 2019 yang dibuka langsung oleh Sekjen IODI Pusat, Minggu (16/06/2019), di Atrium Big Mall Samarinda.

Untuk ajang kejurprov senior dan junior diikuti 8 pengcab kabupaten/kota dengan mempertandingkan 17 nomor tanding, dan Gubernur Open ini sendiri, dimana sejumlah provinsi ikut ambil bagian dalam kejuaraan dansa tingkat nasional tersebut, diantaranya ialah Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Palu, Bali dan Jakarta dengan mempertandingkan 29 nomor tanding.

Menanggapi adanya kejuaraan ini, Sekertaris Jendral IODI Pusat, Ni Made Suparmi mengatakan sangat mengapresiasi kejuraan ini, mengingat Kaltim sendiri menjadi barometer cabor Dansa karena memiliki atlet yang berkualitas dan kuatitasnya.

“PB IODI sangat mengapresiasi kegiatan ini dan melihat pembibitan atlet khususnya Kaltim sendiri, karena barometer dari beberapa Pengprov, memang Kaltim memiliki atlet yang berprestasi secara kualitas dan kuantitas,” kata Ni Made Suparmi, Minggu (16/06/2019).

Suparmi berharap untuk kedepannya, IODI Kaltim dapat menggelar kejuaraan ini di setiap tahunnya, dengan ditingkatkan ke tahap Internasional.

“Harapan PB IODI kedepannya, untuk dapat terlaksana kembali Gubernur Open Championship ini, kalau bisa mungkin dalam taraf Internasional, melihat untuk saat ini mengikut sertakan beberapa daerah yang diluar pulau Kaltim, dan ini adalah prestasi yang luar biasa buat Pengprov IODI Kaltim, mudahan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dari Kaltim sendiri untuk dapat maju di kancah Nasional maupun Internasional,” tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00