• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Muddai Madang: Jadikan Teknologi untuk Peningkatan Prestasi Olahraga

16 June
12:14 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Peningkatan prestasi olahraga Indonesia baik nasional dan internasional menjadi target dari salah satu calon Ketua Umum KONI Pusat periode 2019 - 2023 yaitu Muddai Madang.

Jika terpilih nanti Muddai Madang mengungkapkan bahwa jika dalam kepengurusannya akan mengelompokan cabang olahraga yang ada ke berbagai kelompok di bawah beberapa bidang.

Hal itu diungkapkan Muddai Madang kepada RRI dan sejumlah media lainnya di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta hari ini Minggu (16/6/2019).

"Olahraga ini akan dikelompokan ada olahraga terukur, olahraga ketangkasan, beladiri, ada olahraga permainan, nah setiap kelompok itu akan ada bidangnya sendiri yang diisi oleh yang ahli di bidang itu juga setiap bidang juga harus ada pelatih fisik, harus ada sports science, kita udah bicara teknologilah untuk pembinaan dan prestasi juga kita harus punya sports intelijen,"  ungkapnya.

Lanjut Muddai Madang sports intelijen sangat penting untuk mengetahui kekuatan lawan dan juga dalam menentukan target dalam satu event kejuaraan.

Terkait pencalonannya sebagai Ketua Umum KONI Pusat Muddai Madang berpesan kepada pengurus cabang olahraga dan pengurus KONI Provinsi agar tercipta kompetisi yang sehat.

"Saya berharap kepada teman - teman cabor khususnya dan KONI Provinsi ya, agar terjadi kompetisi yang sehat, karena di kita inikan sudah terlalu sering pemilihan ketua cabor aklamasi walaupun di bolehkan, kita ini olahraga, olahraga itu petarung petarung ya harus bertarung, kalau aklamasi itukan ga bertarung," tegasnya.

Pemilihan Ketua Umum KONI Pusat periode 2019 - 2023 akan berlangsung pada 2 Juli mendatang dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI di Jakarta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00