• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Jadi Ketua KONI, Muddai Madang Ingin Olahraga Berkualitas dan Menjadi Industri

16 June
11:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pemilihan Ketua Umum KONI Pusat periode 2019 - 2023 akan berlangsung pada 2 Juli mendatang dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI di Jakarta.

Beberapa nama calon ketua umum KONI Pusat telah muncul ke permukaan, seperti Letjen (purn) Marciano Norman, Muddai Madang, dan Mayjen (purn) Suwarno.

Salah satu calon Muddai Madang ingin menjadi olahraga sebagai gaya hidup bukan sekedar menjadikan kebutuhan sekunder, dengan menjadikan olahraga semarak dan menarik.

Hal itu diungkapkan Muddai Madang kepada sejumlah media di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/6/2019).

"Olahraga untuk menjadi semarak dan menarik itu harus olahraga yang berkualitas, olahraga yang berkualitas itu yang saya maksud itu olahraga yang berprestasi sehingga olahraga itu dapat dijadikan sebagai tujuan dan juga profesional artinya bisa menjadi semacam pekerjaan dimana olahraga itu harus kita jadikan industri," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Muddai Madang mengungkapkan sejumlah misi jika terpilih menjadi Ketua Umum KONI Pusat.

"Kalau saya nanti memimpin KONI Pusat saya itu berkeinginan dan kami berkeinginan, KONI itu nanti akan lebih fokus di pembinaan, pengawasan, pendampingan atlet, karena atlet ini kan pemiliknya adalah cabang olahraga, nah disitu akan diperkuat," jelasnya.

Muddai Madang bukan sosok yang asing di dunia olahraga tanah air karena pernah mendapat kepercayaan menangani PON 2004 di Palembang. Kemudian, SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, Asian Games 2018 serta berbagai single event yang digelar di Palembang.

Segudang pengalaman baik di ajang multievent nasional dan internasional itu akan menjadi pelengkap bagi Muddai Maddang menjadi calon Ketua Umum KONI Pusat periode 2019 - 2023.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00