• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Mie Aceh, Kuliner Nusantara Selera Mendunia

15 June
22:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Mie Aceh merupakan kuliner khas daerah tanah rencong yang sudah terkenal di seluruh nusantara bahkan mendunia. 

Untuk mempromosikan kuliner Mie Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Festival Mie Aceh di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh yang berlangsung dari tanggal 15-18 Juni 2019. 

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat membuka Festival Mie Aceh Sabtu (15/6/2019) malam mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menggalakan wisata kuliner di daerah ini. 

Aminullah bertekat ingin menjadikan Mie Aceh menjadi selera mendunia. "Mari kita jadikan Mie Aceh ini menjadi selera dunia. Bukan cuma di Banda Aceh, tapi mendunia," kata Wali Kota.

Menurutnya, event Festival Mie Aceh juga menjadi multiplayer efek bagi kemajuan Kota Banda Aceh di berbagai sektor.

"Bahwa Mie Aceh ini bisa menjadi multiplayer efek. Menjadi efek bagi sektor lainya, baik itu di sektor ekonomi dan sektor wisata," ujarnya. 

Disisi lain, Aminullah juga mengatakan, Kota Banda Aceh saat ini tengah fokus memajukan sektor wisata untuk menarik minat pariwisata datang ke daerah ini. 

"Banda Aceh kini sudah aman, masyarakat ramah, sangat layak daerah ini untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Sangat cocok daerah ini untuk investasi," ujarnya. 

Wali Kota berpesan kepada pedagang Mie Aceh agar menjaga kualitas dan cita rasa. 

"Jangan menggunakan formalin, jangan gunakan boraks. Dan satu lagi, melayani pelanggan dengan baik agar wisatawan betah saat berkunjung ke Banda Aceh," ujarnya. 

Sementara itu, Kadisbudpar Kota Banda Aceh Iskandar mengatakan, Festival Mie Aceh merupakan agenda kalender of event Pemerintah Kota Banda Aceh pada tahun 2019. 

"Dalam festival ini, panitia menyediakan 20 stan pameran dan 100 porsi Mie Aceh gratis kepada pengunjung, setiap harinya," kata Iskandar. 

Nantinya, setiap stand akan dinilai dan yang menjadi terbaik akan dipilih menjadi juara dilakukan penilaian. Pada Festival Mie Aceh ini juga turut dimeriahkan oleh Benu Buloe, artis yang sering mengisi acara kuliner di layar kaca. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00