• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Yok Kunjungi Rumah Terbalik di Takengon

15 June
17:51 2019
5 Votes (3.2)

KBRN, Takengon : Kota Takengon, Aceh Tengah dikenal dengan sejumlah objek wisata alamnya. Terdapat sejumlah objek wisata di daerah berhawa sejuk itu, mulai dari Danau Laut Tawar hingga puncak Pantan Terong. 

Kali ini, kota kopi itu kembali menyediakan objek wisata baru "Rumah Terbalik" yang di gagas Rijaldi Cs. Lokasinya di Atang Jungket, Bies atau hanya berjarak sekitar sembilan kilometer dari pusat kota. Letaknya tepat di pinggir jalan lintas Takengon-Angkup. 

Bagi pengunjung, hanya dibebankan biaya masuk Rp15 ribu perorang. Berlaku bagi dewan dan anak-anak. Sementara biaya parkir masih digratiskan.

"Biaya masuk saya rasa termurah dari rumah terbalik yang ada," kata Rijaldi kepada RRI, Sabtu (15/6/2019) siang.

Rumah terbalik itu dibuka dari pukul 09.30 hingga 18.00 Wib. Sementara Jumat tutup. Rumah terbalik itu menyediakan delapan ruangan dengan fasilitas properti serba terbalik. Rumah semi permanen tersebut mampu menampung 50 orang sekaligus. 

Pria berusia 32 tahun itu, terinspirasi membuat destinasi wisata rumah terbalik saat berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia. 

Rumah itu milik saudara yang sudah tak dihuni lagi. Rijaldi hanya membutuhkan waktu sekitar empat bulan sejak Desember 2018 untuk menyulap rumah terbalik dengan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 100 juta lebih.

"Alamat kami cari di google map juga dapat, ketik saja rumah terbalik Takengon," demikian Rijaldi.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00