• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Unik, Polantas Siak Ajak Pelanggar Lalu Lintas Doa Bersama

15 June
12:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru: Anggota Polantas Polres Siak, Riau bernama Ipda Ricky Marzuki ramai diperbincangkan di media sosial. Dia mengajak pelanggar lalu lintas berdoa bersama. Kegiatan ini terjadi di Jalan Lintas Minas-Perawang kilometer 2, Jumat (14/6/2019) kemarin.

Dari rekaman video tersebut, tampak dua pengendara yang merupakan anak dibawah umur terpaksa diberhentikan Kanit Lantas Polsek Minas karena tidak mengenakan helm. Bukannya memberikan penindakan tilang, namun justru mengajak dua remaja ini untuk berdoa bersama.

"Selama operasi ketupat banyak terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Minas- Kandis, Siak. Umumnya korban anak dibawah umur yang tidak mengenakan helm. Ajakan berdoa ini agar mendekatkan diri kepada Tuhan," kata Kasat Lantas Polres Siak, AKP Birgitta Atvina ketika dikonfirmasi, Sabtu (15/6/2019).

Adanya kegiatan doa bersama yang dilakukan kepolisian ini mendapat tanggapan positif dari para pengendara khususnya bagi pelanggar lalu lintas.

"Mereka senang, apalagi banyak anak muda. Karena bukan penindakan yang diberikan hanya diberikan peneguran saja. Meningkatkan kesadaran anak dibawah umur agar menaati aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan," ujarnya.

Nantinya kegiatan doa bersama juga akan dilakukan di seluruh Polres Siak hingga di tingkat masyarakat agar peduli akan keselamatan berlalu lintas.

"Nanti secara bertahap mulai dikumpulkan Kanit Lantas dan juga akan membentuk Kopelantas (Komunitas Peduli Kecelakaan Lalu Lintas)," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00